Rekomendasi Hotel Unik di Harmoni

hotel unik harmoni
image source: https://weheartit.com/

Kawasan Harmoni, Jakarta, adalah salah satu tempat yang cukup terkenal di Jakarta Pusat. Tepatnya berada di persimpangan di ujung Jl. Majapahit dan tidak jauh dari Istana Negara.

Bagi warga Ibu kota, tentunya sudah familiar dengan kawasan Harmoni, khususnya bagi mereka yang sering naik bus. Kawasan ini sering dilewati oleh angkutan umum.

Di kawasan ini ada banyak tempat-tempat bisnis, gedung pertemuan, hingga tempat-tempat peristirahatan. Di kawasan ini roda perekonomian memang berputar cepat namun juga memiliki sejarah panjang.

Berdasarkan situs Jakarta Raya, menurut buku berjudul  “212 Asal Usul Djakarta Tempo Doeloe,” karya Zaenuddin HM, seorang jurnalis dan penulis buku Trilogi Jakarta, dijelaskan bahwa Harmoni berasal dari nama gedung.

yello hotel harmoni
Image Source: https://commons.wikimedia.org/


Gedung itu sangat penting saat zaman Batavia dan berada dalam kekuasaan pemerintah Hindia Belanda, sekitar abad ke-17 dan ke-18. Gedung itu bernama Sosietiet De Harmonie.

Dahulu, gedung ini menjadi tempat berpesta untuk kaum sosialita Belanda lalu dilanjutkan saat Inggris berkuasa di Batavia. Mereka berkumpul, beramah-tamah hingga mencari jodoh.
Namun di tahun 1985, Pemprov DKI Jakarta membongkar gedung bersejarah ini. Meskipun sudah tidak ada bangunan bersejarah di kawasan itu, nama Harmoni tetap digunakan.


bisnis hotel
image source: https://blog.jelaja.com/


Kini kawasan itu cukup dikenal sebagai kawasan bisnis dan tempat-tempat perbelanjaan. Di sana juga ada cukup banyak tempat-tempat penginapan, salah satunya adalah YELLO Hotel Harmoni.
Hotel ini menyajikan konsep segar dan ceria. YELLO Hotel Harmoni berada di Hayam Wuruk, tidak jauh dari transportasi publik, stasiun kereta api. Sebuah hotel yang berada di lokasi strategis.
Para tamu bisa bepergian ke berbagai objek wisata, seperti Museum Nasional Indonesia dan Monumen Nasional (Monas). Di kawasan ini juga bersantap di beberapa tempat kuliner menarik.
Lalu bagaimana dengan fasilitas hotel?

yello hotel
image source: booking.com

Setiap kamar di hotel ini memberikan kesan modern dan nyaman serta bernilai seni dan unik. Setiap kamar hotel di Harmoni Jakarta ini dilengkapi TV kabel dan terdapat fasilitas kamar mandi pribadi dengan shower.
yello harmoni
image source: hotelscombined.com

yello harmoni
image source: https://www.rentbyowner.com/



Untuk fasilitas di lingkungan hotel, tersedia NETZONE yang bisa digunakan oleh para tamu agar bisa berselancar di dunia maya (surfing web). Para tamu juga bisa memainkan konsol game di STASIUN GAMING.

Sementara itu, para tamu juga bisa menikmati berbagai hidangan menarik di restoran hotel, Wok'n'Tok.

Tidak hanya berfungsi sebagai penginapan, hotel di Harmoni Jakarta ini juga menyediakan ruang rapat bagi para tamu atau siapa saja yang ingin melakukan pertemuan/rapat.

Ada beberapa pilihan ruang pertemuan di hotel ini yang dilengkapi fasilitas cukup lengkap. Sebuah hotel yang tidak hanya nyaman sebagai tempat peristirahatan sementara, namun juga cocok sebagai tempat pertemuan.

Hotel bintang 3 yang trendi ini memang mudah untuk dijangkau dan berada di tempat yang strategis. Jika Anda yang berasal dari tempat yang jauh dan hendak berlibur di Jakarta maka YELLO Hotel Harmoni, salah satu hotel di Harmoni Jakarta, bisa menjadi pilihan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar