Yello Hotel - Business Hotel yang Gaul di Surabaya

Hotel merupakan tempat untuk beristirahat, tempat penginapan sementara. Tapi bagaimana jika seseorang sedang dalam kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari namun tidak mungkin pulang-pergi dari tempat asal ? Disinilah business hotel (hotel bisnis) dibutuhkan.

Business Hotel di Surabaya


Apa yang tersedia dalam hotel bisnis ? sebelum mencari tahu tentang hotel bisnis, sebaiknya kita perlu tahu jenis hotel dan klasifikasinya.

Hotel dapat dibedakan menjadi beberapa jenis. Pengelompokkan hotel dapat dibagi berdasarkan target pasar, ukuran hotel, lokasi, fasilitas yang tersedia, tingkat layanan, jumlah kamar, afiliasi dan kepemilikan, dan lain-lain. Berikut beberapa uraiannya.

Ukuran atau dalam hal ini jumlah kamar

Ada beberapa pembagian: di bawah 200 kamar, 200-399 kamar, 400-700 kamar, dan lebih dari 700 kamar.

Target Pasar

Untuk pembagian target pasar disesuaikan dengan pasar dimana mereka ingin menarik tamu. ada berbagai macam pasar, diantaranya pusat bisnis, perumahan, bandara, dan lain-lain. Hotel berdasarkan target pasar, antara lain hotel bisnis, hotel bandara, hotel resor, dan masih banyak lagi.

Pelayanan yang diberikan

Hotel pun dikelompokkan berdasarkan pelayanan yang diberikan kepada para tamu. Hotel dengan anggaran terbatas tetap menjaga kebersihan hotel dan memenuhi kebutuhan dasar para tamu tanpa perlu membayar biaya tambahan.

Hotel bintang 3 hingga 4 memberikan pelayanan lebih banyak daripada hotel dengan anggaran terbatas. Selain menyediakan kebutuhan dasar para tamu, hotel jenis ini juga menyediakan berbagai fasilitas hiburan, akses internet gratis, dan lain-lain.

Afiliasi dan Kepemilikan

Ada hotel yang dimiliki individu atau berafiliasi dalam suatu manajemen. Selain itu ada hotel yang menjadi bagian dari jaringan hotel yang besar dan memiliki organisasi kuat.

Demikian uraian singkat klasifikasi hotel menurut situs Setup My Hotel. Kini kita tahu bahwa hotel bisnis merupakan pengelompokkan berdasarkan target pasar.

Ekonomi Indonesia yang sedang tumbuh mempengaruhi penciptaan lapangan kerja sehingga berbagai pusat bisnis bermunculan di berbagai daerah. Kehadiran pusat-pusat bisnis merupakan peluang bagi investor untuk mendirikan hotel bisnis. Para pebisnis bisa memanfaatkan hotel tersebut untuk beristirahat.


Business Hotel di Surabaya


Untuk kota seperti Jakarta, telah banyak berdiri hotel bisnis di berbagai wilayah, seperti business hotel Tomang. Tapi bagaimana dengan kota besar lain, misalnya Surabaya ? Jawabannya ada.
Salah satunya Yello Hotel. Hotel ini didirikan oleh PT Tauzia Hotel Management. Hotel berbintang 3 ini menonjolkan gaya trendi, muda, dan “gaul”. Para tamu tetap bisa terhubung dengan media sosial karena tersedianya akses internet.
Hotel bintang 3 di Surabaya - Yello Hotel Jemursari

Selain akses internet, juga ada tempat bersantai, permainan online, atau sekadar mendengarkan musik. Jika ingin melakukan pertemuan, tersedia pula fasilitas ruang rapat dengan desain unik dan “gaul”. Ada yang berukuran besar maupun kecil.

Yello Hotel belum lama menjadi bagian dari PT Tauzia Hotel Management. Dimulai dengan Harris Hotel hingga POP Hotel, dari target pasar menengah hingga ekonomis, telah dimasuki PT Tauzia. Dengan memiliki beragam segmen konsumen, bisa dikatakan PT Tauzia telah melengkapi portofolio mereka di industri hotel.

Surabaya menjadi kota pertama, tepatnya wilayah Jemursari, menjadi kota pertama berdirinya Yello Hotel. Kota-kota lain pun akan menyusul kemudian. Kota pahlawan ini perekonomiannya, khususnya industri, sedang berkembang sehingga akan banyak pebisnis yang berkunjung ke kota ini.

Jadi bila Anda seorang pebisnis yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, khususnya Jemursari, dapat memanfaatkan business hotel ini untuk rapat atau pun sekadar menginap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar