10 Pilihan Boutique Hotel di Bali untuk Liburan tak Terlupakan

Boutique Hotels di Indonesia adalah akomodasi nyaman dan mewah untuk menikmati liburan Anda. Di Indonesia, Bali merupakan salah satu tujuan liburan paling populer bagi wisatawan dari Jakarta dan kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Preference Hotel Bali - Ada Hotel Jakarta

Indonesia sudah terkenal akan adanya berbagai tempat wisata eksotik yang sering dikunjungi para turis atau pun para traveler (para penghobi berwisata) dari berbagai negara maupun domestik. Hampir di setiap pulau ada tempat wisata yang dapat dikunjungi, dari Sabang sampai Merauke. Indonesia memang negara kepulauan yang penuh tempat-tempat wisata yang dapat dijadikan pilihan untuk berlibur. Namun bila ditanyakan ke orang asing yang berniat berwisata ke Indonesia, tempat wisata di mana yang ia tahu, maka sebagian besar tentunya akan menjawab Bali. Berbagai tempat wisata di Bali memang terkenal eksotik.  Setiap tahun, Bali tidak pernah sepi pengunjung.

Selain wisatawan asing, wisatawan lokal pun banyak yang berwisata ke Bali. Berbagai tempat tujuan (destinasi) wisata di Bali yang dikenal antara lain Pantai Sanur, Legian, Pura Luhur Uluwatu, Tanah Lot, Semiyak dan lain-lain. Selain terkenal akan berbagai destinasi wisata, Bali juga banyak tempat peristirahatan (hotel) bagi para turis. Dari hotel-hotel dengan tarif tinggi hingga kelas melati pun ada, dari yang berkonsep hotel "umum" hingga serasa di rumah sendiri pun ada. Nah, kali ini penulis akan khusus merangkum beberapa hotel yang dapat membuat pengunjung merasa di rumah sendiri yang lebih dikenal dengan nama boutique hotel.


Apa Itu Boutique Hotel?


Sebelum penulis memberikan beberapa lokasi boutique hotel di kawasan seminyak, penulis akan menjelaskan sedikit mengenai pengertian boutique hotel. Menurut wikipedia, istilah boutique hotel sudah lama digunakan di Amerika Utara dan Inggris. Boutique hotel biasanya hanya memiliki kamar antara 10 hingga 100 kamar dengan desain unik dan akomodasi kelas atas.

Hotel-hotel jenis ini mulai bermunculan di kota-kota besar seperti London, New York, dan San Francisco sekitar tahun 1980-an. Beberapa tahun ini, di berbagai kota-kota besar di Indonesia, khususnya yang berdekatan dengan tempat tujuan wisata, boutique hotel pun mulai bermunculan. Terutama di Bali.


Boutique Hotel di Bali


Nah, setelah penulis menjelaskan sedikit mengenai boutique hotel, kali ini penulis berikan beberapa daftar boutique hotel terbaik di Bali.

1. Preference Hotels Indonesia

Preference Hotels Indonesia - Maison Aurelia

 Preference Hotels Indonesia adalah sebuah merek hotel yang unik dan mewah. Setiap Preference Hotel terletak di lingkungan yang spektakuler, penuh dengan budaya, sejarah, dan keindahan alam. Preference Hotel pertama, Maison Aurelia, akan dibuka di Bali tahun ini.


2. The Colony Hotel Bali


Colony Hotel Bali - Ada Hotel Jakarta

Boutique hotel ini berlokasi di pusat kawasan Seminyak dan berdekatan dengan berbagai tujuan wisata, diantaranya pantai dan restoran. Liburan Anda akan terasa menyenangkan.


3. W Retreat & Spa


W Retreat Bali - Ada Hotel Jakarta

Berlokasi di Jl. Petitenget, Seminyak, Kerobokan, boutique hotel ini menyediakan berbagai akomodasi menarik.  Tempat peristirahatan yang dilengkapi dengan spa, fitness center dan toko bagi pengunjung yang ingin membeli busana dan aksesori. Bila Anda sedang berwisata ke lokasi yang berdekatan dengan hotel ini, tidak ada salahnya bila Anda juga beristirahat di hotel ini.


4. Ulin Villas & Spa

Ulin Villas & Spa - Ada Hotel Jakarta

Dilengkapi area kolam renang, hotel ini terletak di pusat kota Seminyak, tempat tujuan menarik untuk makan malam dan berdansa selain sebagai tempat peristirahatan.


5. L Hotel Seminyak

L Hotel Seminyak - Ada Hotel Jakarta

Merupakan salah satu hotel dengan desain modern. Berhasil memenangkan berbagai penghargaan, saat Anda tiba di boutique hotel ini, Anda akan merasakan keramahan petugas hotel.


6. Ize Seminyak

Ize Hotel Seminyak - Ada Hotel Jakarta

Boutique hotel modern menarik bagi kaum muda yang terletak di pusat keramaian Seminyak. Begitu bergaya dengan sentuhan arsitektur dan interior menarik dilengkapi dengan keramah tamahan orang Bali.


7. The Legian Bali


The Legian Bali - Ada Hotel Jakarta

Dengan pendekatan kontemporer dan desain tradisional Indonesia, hotel ini terletak di taman tropis yang indah. Memiliki 68 suite terluas di Bali dan memancarkan nuansa rumah pribadi. Dengan keindahan seni patung Indonesia dan suasana tenang dari pantai Seminyak, The Legian Bali tentunya menjadi tempat peristirahatan menarik bagi para turis.


8. The Samaya Bali Seminyak


The Samaya Bali - Ada Hotel Jakarta

Terdapat dua nuansa berbeda, dengan total 52 villa pribadi. Yang dilengkapi 23 kolam renang dan 7 Royal Pavilion dengan nuansa pinggir pantai Seminyak sementara 22 Royal Courtyard Villa dengan nuansa tenang pedesaan. Para tamu pun akan memperoleh pelayanan, privacy, dan keamanan prima.


9. Blue Karma Resort

Blue Karma Resort Bali - Ada Hotel Jakarta

Luxury resort dilengkapi spa dan dekat dengan pantai Legian. Terdapat 16 kamar, restoran dan pool bar, angkutan khusus ke bandara, taman, dan dilengkapi perpustakaan.


10. Astana Kunti

Astana Kunti Luxury Resort bali - Ada Hotel Jakarta

Berlokasi terpencil di Seminyak dengan pemandangan sawah di sekelilingnya, boutique hotel ini bergaya minimalis modern. Astana Kunti Suite Apartment & Villa terdiri atas 28 suite apartment dan 19 villa. Anda dapat merasakan gaya cosmopolitan di sini.

Itulah beberapa boutique hotel yang terdapat di Bali. Bagi Anda yang hendak berlibur ke Bali, Anda dapat mencoba menginap di salah satu boutique hotel tersebut dan seusai liburan Anda pun dapat mengharapkan kesan bagus yang tak terlupakan.

*Semua foto di artikel ini bersumber dari situs resmi masing-masing hotel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar